WhuduPertanyaan : Bagaimana hukum seorang wanita yang berwudhu, lalu tidak bisa mencuci siku nya dikarenakan sempitnya lengan bajunya, apakah cukup mengusapnya ?

Jawaban : Wanita tersebut tidak boleh melakukan hal tersebut, tidak boleh pula ia memakai pakaian yang sempit, karena hal tersebut tidak diperbolehkan. Wanita tersebut hendaklah memakai pakaian yang bisa ia singkap hingga sikunya (ketika berwudhu) supaya ia bisa mencucinya sampai siku. Siku adalah bagian dari hasta dan ia harus mencuci hastanya bersamaan dengan sikunya.

Maka yang yang wajib ia lakukan adalah meninggalkan pakaian yang sempit dan hendaklah ia memakai pakaian yang dengan pakaian itu ia mampu mencuci sikunya (ketika berwudhu)

(Dijawab oleh Syeikh Abdul Aziz bi Baz dari kaset Nur ‘alad darbi)

Berwudhu Dengan Pakaian Sempit

Komentar

Silahkan komentar atau bertanya

Madrosah Sunnah

Belajar Islam Lebih Mudah

2 komentar pada “Berwudhu Dengan Pakaian Sempit

  • Februari 27, 2014 pada 1:44 pm
    Permalink

    1. Gimana hukumnya membaca Ayat Suci Alqur’an tanpa menutup aurat dengan sempurna bagi wanita karena membacanya di dalam kamar seorang diri?
    2.Saya suka baca Alqur’an, tp tajwidnya blm sempurna, masih banyak kekurangan seperti dalam penyebutannya dan lain2, Apakah saya jg dapat pahala atau kah malah dapat dosa karena salah dalam melafalkan Alqur’an

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *